8 Kebiasaan Yang Membuat Gagal Move On Dari Mantan

Ada banyak remaja yang sampai saat ini masih gagal menghapus ingatannya dari sang mantan. Mantan yang pernah ada untuk mengisi setiap waktu luang kita, mantan yang selalu mengusap air mata kita, dan mantan yang sudah menjadi bagian dari hidup kita. Sampai-sampai sudah mengikat dalam jeratan pertunangan namun kandas di tengah jalan.

Tentunya semua kenangan manis itu sulit dihilangkan manakala kita masih terikat dengan hal-hal yang bisa mengingatkan pada sang mantan. Apalagi jika sang mantan masih menghubungi kita, sungguh sulit. Namun, di sini Spesialis Cinta akan membeberkan 8 kebiasaan yang membuat gagal move on dari sang mantan agar anda bisa dengan mudah melupakannya.
Sumber foto: imagebasket.net
1. Masih Berhubungan

Jika anda sudah sangat yakin melupakannya, anda wajib menghentikan hubungan apapun dengannya. Baik dalam bersosial nyata maupun dunia maya. Sms, telephon, BBM, twiter, dan facebook, semuanya harus dihapus untuk mencegahnya kembali menghubungi anda. Ini langkah awal yang jitu, selanjutnya anda akan mulai terbiasa dengan tidak mengingatnya kembali.


2. Tidak Ada Kesibukan

Tidak adanya kesibukan hanya membuat pikiran anda melalang buana memikirkan sang mantan. Apalagi anda hanya meratapi kejadian terindah bersamanya. Untuk itu, buatlah diri anda sesibuk mungkin untuk menghilangkan pikiran memikirkan dia. Alangkah baiknya jika kesibukan itu membuat anda lebih bermanfaat untuk masa depan.


3. Sering Bertemu

Seringnya bertemu membuat hati anda sering memikirkannya, karena melihatnya itulah, anda semakin sulit menghilangkan perasaan itu. Jangan sekali-kali ingin bertemu, dan katakan tidak untuk pertemuan yang membuat anda sakit hati lagi.


4. Menyimpan Foto Kenangan

Masih menyimpan foto kenangan memang selalu membuat keinginan lepas darinya sulit. Segeralah hilangkan foto itu, atau dibakar supaya anda memang sudah membecinya sehingga anda buktikan dengan membumi hanguskan kenangan itu.


5. Sering Curhat Tentang Dia

Karena masih memiliki perasaan padanya, anda pasti sering membicarakan dia kepada teman curhat anda. Memang benar hal itu membuat anda nyaman, namun hanya sebentar saja. Setelah itu, anda akan merasakan kegalauan berlebih karena terus menerus mengenang dia.


6. Bersikap Peduli Padanya

Jika anda masih kerap peduli padanya, itu artinya anda sudah sedemikian cinta padanya. Ini dibuktikan dengan sikap kepedulian anda. Segera ambil sikap untuk cuek tentang apapun yang dia alami.


7. Mengingat Kebaikannya

Walaupun dia memiliki banyak kejelekan, tetapi jika anda masih sering mengingat kebaikannya, itu sama artinya anda membolehkan hati anda mengaguminya. Dengan segala kebaikannya, anda dibuat tidak berdaya dengan memikirkannya; kagum.


8. Update Status Galau

Kebiasaan ini yang sering dijumpai di media sosial. Seringnya meng-update status galau malahan membuat anda tidak bisa move on. Anda masih terbayang-bayang sikapnya. Padahal, dia tersenyum bangga karena sudah membuat anda galau dan update status tentangnya.


Baca Juga :