Cara dan Tips Menjadi Ganteng dan Tampan

Menjadi ganteng atau tampan di hadapan semua orang itu memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang pria, terlebih gantengnya bisa diperlihatkan pada setiap wanita. Lihat saja pria-pria yang gantengnya berlebihan (bisa karena alay juga sich), ia akan sering menampakkan foto di media sosial dan sering update status, ya kan?!
Cara dan Tips Menjadi Ganteng dan Tampan
Sumber foto: woraksi.blogspot.com
Pria ganteng seperti itu memang sering kali menjadi incaran kaum hawa, apalagi menurut sensus penduduk, sekarang ini perbandingan antara cowok dengan cewek berkisar 3/7. Bisa dibayangkan, jika wanita itu sangat banyak jumlahnya. Jadi, untuk kamu yang masih Jolay, alias jomblo alay jangan risau kalau sampai saat ini tidak laku-laku. 

Kali ini Spesialis Cinta akan membuat sebuah ramuan yang diambil dari berbagai pemikiran dan pengalaman sendiri untuk membuat kamu terlihat ganteng dan tampan. Oh iya, untuk kamu yang merasa kurang tampan, atau tidak tampan sama sekali (maaf nyindir), bisa juga pergunakan ramuan ini untuk mengetahui cara dan tips menjadi ganteng dan tampan.


1. Perhatikan Wajah

Menurut ilmu psikologi, wajah bisa di identikkan dengan hati seseorang. Wanita tak akan mau ada pria bermuka lusuh menghampirinya sembari ingin mengajak berkenalan. Jika wajah kamu bersih, orang juga melihat hati kamu selalu bersih. Tapi bersih di sini bukan karena olesan krim atau pemutih lho,.. Tapi wajah berseri yang nampak asri saat dipandang, wajahnya kalem, yang membuat orang lain juga adem saat memandangnya.

Bagi kamu yang ingin tampak ganteng dan tampan, usahakan basuhlah wajah dengan air bersih, jangan tayammum pake debu lho,.. Kamu juga bisa menambah krim wajah jika ingin lebih bersinar, dan tetep jangan terlalu banyak krimnya, nanti malah dikira muka pucat.


2. Gaya Rambut

Rambut kriting kruwel-kruwel atau lusuh tak pernah dikasih minyak rambut menjadikan kamu tampak murung dan tak sehat, percaya dech,.. Gaya rambut memang menjadi daya tarik sendiri bagi kalangan wanita. Usahakan, kalau potong rambut meminta potongan yang sesuai dengan wajah kamu, jangan asal-asalan memotong. Kalaupun rambut kamu jelek, tapi usakan tertata rapi dan wangi ya, biar semua wanita tidak memandangmu sebelah mata, apalagi kedua mata.


3. Baju Pantas

Tak semua baju bagus bisa membuat pria tampak ganteng dan tampan, setuju? Untuk baju, ukuran yang pas dan corak elegan semakin membuat tampilan casing kamu lebih menjual. Sepertihalnya barang dagangan, penjual yang kreatif akan menyulap barang menjadi cantik kemudian menjualnya dengan harga yang tinggi. So, usahakan tampilan kamu selalu baik dan bagus, walaupun bajunya tidak dibeli dari Mall terkenal.


4. Pakai Pengharum

Pewangi pakaian dan badan setidaknya menjadi bahan utama kamu untuk bersosialisasi pada siapapu, terlebih pada lawan jenis. Pada dasarnya, wanita menyukai hal-hal yang indah dan wangi seperti bunga-bunga di taman. Kamu gak mau kan, jika para ladies mencium bau bawang dari tubuhmu itu, bau menyengat karena gak pakai deodoran misalnya. Nah, kamu kudu beli itu pewangi, tapi jangan asal pewangi ruangan kamu pakai, bisa-bisa mereka pada mati rasa mencium baunya.


5. Cara Jalan

Berjalan tegak memang diharuskan oleh ahli kesehatan, apalagi untuk tulang memang sangat baik. Jika cara berjalan kamu seperti orang mabok, kamu akan dikira yang macem-macem, gak mau kan dikira orang stress. Nah, kalau jalan kamu sudah baik dan benar, kamu akan semakin percaya diri melangkahkan kakimu.


6. Pandangan Lurus

Pangan mata juga kudu kamu perlihatkan dengan benar, jangan asal memandang kesana-kemari, bisa-bisa kamu dikira mau mencuri. Memang benar, pandangan mata akan menjadikan seseorang yang kamu ajak berbicara merasa dihargai, apalagi jika kamu seorang sales, pasti customer akan senang sekali karena kamu termasuk orang yang mempunyai pribadi berkualitas. Pun, ketika kamu berjalan, pandangan kamu juga harus mengikuti kemana arah tujuanmu itu. 


7. Sedikit Akting

Nah, ini yang paling sering ditinggalkan para pria yang sok tampan. Pria yang pintar ber-akting akan se-terlihat keren daripada pria yang hanya lurus-lurus saja. Bakat ini bisa kamu pelajari di depan kaca saat tengah malam, jangan waktu sekolah atau bekerja kamu akting gak jelas, malah dikira orang gak komplit. Gunakan sedikit gerakan tubuh (tapi jangan alay), agar orang yang melihat kamu lebih tertarik mengenalmu.


8. Senyum

Untuk pria yang cool biasanya akan melebarkan bibirnya tiga jari. Coba deh, lakukan cara ini, supaya kamu gak kelihatan galau karena gak laku-laku. Selain itu, senyum juga termasuk dari olahraga wajah yang bisa membuat kamu tetap sehat. Alangkah baiknya, kamu juga melihat situasi dan kondisi saat tersenyum. jangan sampai kamu senyum-senyum sendiri waktu di jalanan (padahal gak ada orang), jangan sampai kamu senyum pas dimarahin guru, dikira penyakitan lho,..


9. Pintar

Dari kesemuanya itu, tidak akan komplit dan langgeng jika kamu tak punya otak yang memadai, alias pinter. Kepintaran seseorang akan semakin membuat klepek-klepek setiap wanita yang memandangnya. Karena kepintaran itu akan menambah poin yang sangat tinggi untuk dijadikan acuan wanita dalam memilih pasangan. Buktinya, sampai sekarang gak ada wanita yang suka sama pria blo'on bin tolol, ya kan?! Makanya, segera cari buku kemudian baca dan pahami agar kamu makin percaya diri dengan pengetahuan yang kamu miliki.


*****

Sekian dulu Spesialis Cinta menjabarkannya. Nanti atau kapan-kapan kita sambung lagi ya,.. Sukses para Jolay dan Jones masa depan. Jangan sia-siakan masa mudamu untuk hal-hal yang tak berguna.


Baca juga: 20 Cara Membedakan Cowok Asli dan Kw.

Baca Juga :