Tips Bahagia Menikah Dengan Suami yang Tidak Dicintai

Spesialiscinta.com - Menikah dengan suami yang tidak dicintai bukan hal yang aneh di kalangan masyarakat yang masih berpikiran kuno, dimana anak lajang akan dijodohkan dengan anak lajang kenalan orangtuanya dan dinikahka sekalipun keduanya tak saling mencintai. Walaupun menolak, banyak pula yang akhirnya menurut dengan kemauan orangtua, karena orangtua tentu saja tak akan memilihkan jodoh yang asal-asalan sebagai pendamping hidup anak mereka.

Tips Bahagia Menikah Dengan Suami yang Tidak Dicintai


Memang pada awalnya akan terasa sangat aneh menikah dengan orang yang tidak dikenal, akan tetapi jika kita melakukan beberapa tips menikah dengan suami yang tidak dicintai berikut ini, maka kita bisa menikmati pernikahan dan lambat laun mencintai pasangan kita.

1. Saling terbuka satu sama lainnya. 

Saling terbuka satu sama lainnya.

Sekalipun pada awalnya tidak saling mengenal, akan tetapi setelah menikah maka komunikasi adalah hal yang sangat wajib. Jangan sampai tetap menutup diri satu sama lainnya, bicaralah.

2. Menerima apa adanya. 

Menerima apa adanya.

Kita pasti merasa aneh harus hidup bersama orang yang tak dikenal, yang memiliki sifat yang bisa jadi bertolak belakang dengan diri kita. Terimalah, dan pastikan suami juga menerima kita apa adanya. Caranya adalah dengan membicarakannya secara terbuka.

3. Jangan gengsi untuk romantis. 

Jangan gengsi untuk romantis.

Karena sudah suami istri, kenapa tidak membiasakan diri untuk romantis satu sama lain? Baik itu hanya sekadar mencium pipi atau kening setiap suami akan berangkat kerja, atau menyeduhkan kopi atau teh manis saat suami pulang bekerja tanpa diminta. Perlahan rasa cinta pasti akan tumbuh diantara keduanya.

4. Jangan membandingkan dengan orang lain. 

Jangan membandingkan dengan orang lain.

Kita jadi tak akan merasa bahagia jika terus membandingkan rumah tangga sendiri dengan rumah tangga orang lain. Maka karena itu, jangan mengharapkan kebahagiaan rumah tangga orang lain, buatlah kebahagiaan dalam rumah tangga kita sendiri.


Demikian adalah tips menikah dengan suami yang tidak dicintai, yang paling penting adalah komunikasi antara kedua belah pihak. Katakan apa yang diinginkan, apa yang tak diinginkan supaya bisa tercapai satu tujuan pernikahan yang sama. 

Baca Juga :