Beberapa Resiko Menikah Tanpa Cinta dan Cara Mencintai Pasangan


Spesialiscinta.com - Tahukah kamu resiko menikah tanpa cinta? Apakah sebuah pernikahan dapat berjalan walau tanpa cinta. Tentunya anda tidak asing lagi dengan yang namanya cinta. Banyak buku, novel, film dan artikel-artikel yang mengangkat tema tentang cinta. Cinta memiliki banyak deskripsi dan setiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda.

Beberapa Resiko Menikah Tanpa Cinta dan Cara Mencintai Pasangan

Cinta bukan hanya sekadar perasaan antara dua manusia, namun juga merupakan salah satu perasaan yang kadang sulit diartikan. Kehadirannya mampu membuat dunia lebih berwarna, atau dunia menjadi tidak bernyawa sekaligus. Saat jatuh cinta seseorang bisa merasa sangat bahagia. Sementara saat patah hati atau kehilangan cinta, seseorang bisa menjadi sangat merana.

Menikah yang dilandasi oleh cinta tentunya menjadi dambaan setiap orang. Namun terkadang apa yang kita harapkan tidak selamanya terjadi. Ada pula pernikahan yang tidak berlandaskan dengan cinta. Misalnya saja menikah karena terpaksa, menikah karena dijodohkan, dan sebab-sebab lainnya.

Resiko Menikah Tanpa Cinta dan Menumbuhkan Cinta Setelah Menikah

Menikah tanpa cinta tentunya memiliki resiko. Apa saja resiko menikah tanpa cinta? Dan bagaimana menumbuhkan cinta setelah menikah?

Resiko menikah tanpa cinta antara lain sebagai berikut:

      1.    Sering Terjadi Pertengkaran

Sering Terjadi Pertengkaran


Menikah tanpa cinta memiliki resiko yang tidak sedikit. Diantaranya kedua pasangan sering bertengkar karena masalah sepele atau perbedaan pendapat. Pertengkaran dalam suatu rumah tangga memang kadang terjadi, jika kedua pasangan tidak dapat memecahkan masalah dengan kepala dingin. Pernikahan tanpa cinta rentan dengan pertengkaran kedua belah pihak, Karena keduanya tidak saling memahami dan mencintai.

      2. Menikah tapi sendirian

Menikah tapi sendirian


Tahukah kamu rasanya menikah tapi sendirian? Kita menikah tapi seolah tidak memiliki seseorang untuk bersandar. Menikah sejatinya adalah menjalani hidup berdua dengan orang yang kita pilih. Seseorang yang dapat memahami diri kita, juga tempat berbagi segala keluh kesah. Menikah tanpa cinta tentunya akan terasa sangat berbeda. Kita menikah tapi merasa tidak memiliki siapa-siapa.

       3. Tidak Mendapatkan Kebahagiaan

Tidak Mendapatkan Kebahagiaan


Bahagia merupakan sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang. Salah satu alasan kenapa seseorang ingin menikah adalah untuk mendapatkan kebahagiaan. Kebahagiaan memang tidak bisa diukur, tapi dapat dirasakan. Menikah dengan cinta memberikan kebahagiaan tersendiri bagi setiap pasangan, tapi sebaliknya dengan pasangan yang menikah bukan karena cinta.

Itulah beberapa resiko menikah tanpa cinta. Alangkah baiknya jika kita menikah didasari dengan cinta. Namun bagaimana jika kita menikah tanpa jatuh cinta terlebih dahulu? Bagaimana menumbuhkan cinta setelah menikah? Caranya adalah dengan mencoba menerima pasangan kita. Meskipun tidak sempurna, namun dia adalah pasangan kita. Mungkin dengan cara tersebut cinta akan tumbuh seiring dengan bertambahnya waktu yang kalian jalani bersama.




Baca Juga :