Ciri dan Cara Menjadi Keluarga Yang Dipenuhi Rizki Berlimpah dan Berkah

Mencari pasangan hidup, bagi seorang pria haruslah jeli melihat wanita yang pantas dan sangat cocok untuk masa depannya berumah tangga. Seringkali, hal paling memperumit masalah dalam rumah tangga adalah bab finansial; ekonomi. Jika ekonomi lemah, hampir bisa dipastikan pasangan suami istri akan banyak susah dan akhirnya bertengkar. Bisa juga berakibat putusnya rumah tangga; cerai.

Namun, jika mereka berdua mampu menjalani hidup dalam kesusahan itu, maka Tuhan akan menggantinya dengan lebih baik. Berikut ini, Spesialis Cinta akan membeberkan ciri-ciri keluarga yang dipenuhi rizki berlimpah dan berkah.


Sumber foto: omarshahid.co.uk
1. Taat Pada Tuhan dan UtusanNya

Ketaatan pada Tuhan Semesta Alam akan membuat pasangan berendah hati, tidak menyombongkan apapun yang mereka miliki. Dengan taat pada Tuhan, mereka akan dekat dengan Tuhan dan apapun yang diminta akan dikasih, termasuk rizki.


2. Istri Taat Pada Suami

Istri akan dimuliakan Tuhan jika taat pada suami, karena ridho Tuhan berada pada ridho suami juga. Jika istri tidak menghormati dan memperindah keinginan suami, ia akan dilaknat dan dijauhkan dari rasa syukur hidup berkeluarga.


3. Tidak Berlebihan

Berlebihan terhadap apapun, termasuk lebih mencintai pada hal dunia yang membuat lupa pada Tuhan dan akhirat. Jika keinginannya memiliki dunia, justru dunia akan menungganginya dan berbuat mungkar dalam kehidupan.


4. Menjaga Kehormatan Dia dan Suami

Menjaga semua kehormatan antara keduanya. Kehormatan suami dan istri harus dijunjung tinggi dalam keluarga, supaya tidak ada rasa melecehkan diantara suami istri.


5. Ikhlas Diberikan Rizki Berapapun

Ikhlasnya hati dalam menerima semua pemberian Tuhan pada keluarga adalah bentuk dari rasa syukur pada Tuhan. Jika dengan harta sedikit, mereka tidak bersyukur, maka akan diperumit kehidupannya, dan akhirnya mereka menghalalkan ribuan cara untuk mendapatkan rizki, termasuk cara haram/
Sumber foto: goziyan.com
6. Saling Mendo'akan

Selalu do'akan suami dan istri agar diberikan kehidupan yang layak dan aman sampai kapanpun, syukur-syukur sampai ke akhirat. Beginilah cara berumah tangga agar selalu dalam lindungan kasih Tuhan Yang Maha Esa.


7. Selalu Belajar Ilmu

Belajarlah untuk menata keluarga agar sakinah mawaddah warrohmah. Karena dalam beekeluarga tidak akan berjalan dengan lancar seperti apa yang dipikirkan. Semua pembelajaran hidup agar dijadikan bahan untuk menunjang kehidupan mendatang.


8. Memberikan Pembelajaran Pada Anak

Mengarkan pada anak untuk menjadi anak sholeh dan sholehah sudah mampu membuat hati kedua orang tua senang. Terlebih anak yang mau mendo'akan kedua orang tuanya. Agar dipermudah dalam mencari rizki dan dimaafkan semua dosanya pada hari kiamat.

Baca Juga :