Cara Membicarakan Tentang Tunangan

Masa depan dari sebuah hubungan pacaran adalah menikah. Ya, untuk mereka yang memang benar-benar mencintai, bukan sekedar bersenang-senang semata. Tentu, bagi kamu yang ingin membicarakan tentang tunangan semestinya memang canggung. Hal ini wajar saja, karena membicarakan hal itu adalah masalah serius dan belum pernah kamu bicarakan. 

Kamu tak usah khawatir atau risau, karena Tentu, Spesialis Cinta akan memberikan cara membicarakan tentang tunangan agar mudah dan bisa diterima pasangan. Berikut ini cara yang bisa kamu pergunakan untuk membuat pasanganmu itu menerimanya.
Cara Membicarakan Tentang Tunangan
Foto via: arabiaweddings.com
1. Carilah Situasi dan Kondisi

Lihatlah situasi dan kondisi kamu dan pasanganmu. Jika kamu dalam keadaan tak baik, atau sedang dirundung gelisah, maka tunda dulu bicarakan tunangan itu. Kalau nanti kamu sudah siap, barulah kamu bicarakan maksud dan tujuanmu itu. Situasi dan kondisi inilah yang akan menentukan pembicaraanmu selanjutnya.


2. Senangkan Hatinya

Senangkanlah hatinya sehingga dia akan bergembira saat kamu ajak bicara. Jangan sampai saat dia sakit hati kamu ajak ngobrol tentang tunangan itu. Bisa-bisa kamu menelan pil pahit karena ditolaknya. Intinya, kamu harus menyenangkan hatinya dulu, baru memangkan hatinya.


3. Arahkan Pembicaraan Ke Arah Pertunangan

Semakin lama, obrolan kamu dengannya menjurus ke arah tunangan. Karena dengan obrolan itulah kamu akan tahu jawabannya, walaupun dia tak langsung bicara. Jika kamu sudah menangkap sinyal diterima, segeralah menjurus ke arah sana.


4. Ambil Kesempatan

Setelah kamu berhasil membuat dia senang dan bahagia dengan pembicaraan itu, segeralah ambil kesempatan untuk membicarakan tunangan. Jika memang dia sudah yakin dengan pembuktian kamu tentang masa depan, niscaya dia akan menerimamu.


5. Kamu Harus Yakin

Keyakinanmu untuk melamarnya adalah keyakinan yang benar-benar yakin. Bukan untuk bersenang-senang atau membuatnya sakit hati. Keyakinanmu itulah yang menjadi pertanggung jawaban kedepan. Bila kamu yakin, maka kamu akan mendapatkannya.


Inilah cara membicarakan tentang tunangan yang harus kamu tahu sebelum bertemu dengannya. Tentu bukan permasalahan mudah jika kamu hanya berandai-andai tanpa mau belajar dari orang sekitar. Segeralah ambil tindakan jika benar kamu mencintainya.


Baca Juga :