Ketika Hubungan Tidak Direstui Orang Tua Lakukan Hal Ini

Semua orang pasti menginginkan hubungan yang baik, nyaman dan tentunya mendapatkan restu dari kedua orang tua mereka. Karena restu orang tua mempunyai peran penting terhadap suatu hubungan. Ketika hubungan yang mereka jalani tidak di restui oleh orang tua banyak dari mereka yang menjalani hubungan backstreet atau bahkan ada yang mengakhiri hubungannya secara terpaksa lantaran hubungan yang mereka jalani tidak mendapatkan restu dari orang tua.

Bukankah hubungan itu membutuhkan perjuangan ? Kenapa suatu hubungan harus di akhiri hanya karna hubungan yang saat ini anda jalani tidak direstui oleh orang tua. Ketidak setujuan orang tua terhadap hubungan yang di jalani oleh anaknya sebenarnya tidak jauh dari kata "Kalau dia itu tidak baik untuk anaknya". Yah, orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Agar ketika menikah nanti anaknya bahagia dan tidak salah memilih pendampingnya.


hal yang harus di lakukan ketika hubungan tidak direstui
Foto : thinkstock
Berikut ini Spesialis Cinta akan mengulas tentang ketika hubungan tidak direstui orang tua lakukan hal ini yang mungkin bisa menjadi jalan keluar untuk anda yang saat ini sedang menjalani hubungan backstreet lantaran tidak mendapatkan restu dari salah satu orang tua pasangan anda.

Tanyakan kepada orang tua anda

Hal yang harus anda lakukan pertama kali ketika anda tahu bahwa hubungan anda tidak direstui oleh orang tua adalah menanyakan kepada orang tua. Tanya kenapa orang tua anda tidak merestui hubungan anda dengan pasangan anda.

Belum mengenal pasangan anda

Salah satu yang sering terjadi ketika orang tua tidak merestui hubungan anaknya adalah orang tua belum terlalu mengenal sifat, sikap serta watak dari diri pasangan anaknya. Suruhlah pasangan anda untuk sering main ke rumah, berbicara, bergaul dan berkumpul dengan keluarga anda. Nantinya orang tua anda akan dapat menilai dengan sendirinya bagaimana dan seperti apa pasangan anda. Hal itu juga yang membuat orang tua akan lebih mengenal pasangan anda.

Merubah sifat & sikap pasangan anda

Pastinya ada salah satu sifat ataupun sikap pasangan anda yang tidak disukai oleh orang tua, sehingga orang tua anda tidak merestui hubungan anda dengan si dia. Jika anda sudah tahu sifat atau sikap pasangan anda seperti apa yang tidak disukai oleh orang tua, berbicaralah dengan pasangan anda untuk menghilangkan atau merubah sifat dan sikap itu.

Menutupi keburukan pasangan anda

Jangan menambahkan suatu masalah dengan membicarakan semua keburukan pasangan anda kepada orang tua. Itu hanya membuat orang tua anda semakin benci dengan pasangan anda. Tutupi keburukan pasangan anda untuk sementara dan suruhlah pasangan anda untuk merubah keburukannya itu.

Yakinkan orang tua anda

Buatlah orang tua anda yakin bahwa pilihan anda itu yang terbaik, bahwa pasangan anda itu bertanggung jawab, setia dan serius dengan anda. Terus yakinkan hati orang tua anda sampai orang tua anda benar-benar yakin dan merestui hubungan anda dengan si dia.

Buktikan kepada orang tua

Berilah bukti kepada orang anda bahwa apa yang selama ini di takuti, di pikirkan dan di bicarakan oleh orang tua anda terhadap pasangan anda itu salah. Meskipun itu benar, jadi rubahlah pasangan anda. Jika pasangan anda benar-benar serius dengan anda, dia pasti mau berubah. Beri bukti yang dapat membuat hati orang tua anda yakin dan merestui hubungan anda.

Bertahan

Jangan mudah menyerah, membuat orang tua yakin ataupun membuat orang tua suka kepada pasangan anda itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Bertahanlah hingga semua perubahan terlihat di diri pasangan anda, agar semua bukti yang dapat meyakinkan hati orang tua anda muncul dan hingga orang tua anda capek menasehati anda.

Yah, suatu saat orang tua pasti akan mengalah karena sudah capek menasehati anda dan akhirnya akan merestui hubungan anda. Meskipun begitu, teruslah ingatkan pasangan anda untuk merubah sifat dan sikapnya. Jika suatu saat ada konflik dengan pasangan anda, orang tua tidak akan mengungkit apa yang di nasehati anda dulu.

Baca Juga :