Ketika Wanita Menangis

Tahukah makhluk Tuhan yang paling cerewet selain wanita? tidak ada. Adakah mahkluk Tuhan yang paling menjengkelkan selain wanita? belum ada. Siapakah mahkluk Tuhan yang suka menangis selain wanita? nothing. Tetapi, tahukah siapa mahkluk Tuhan yang di bawah telapak kakinya ada syurga? dialah wanita. Siapakah mahkluk Tuhan yang paling sempurna? itulah wanita.
Sumber foto: yoona-sonyeoshidae.tumblr.com
Kedua sisi berbeda itu menjadi tolak ukur wanita dalam menjalani kehidupannya di dunia, terlebih saat mereka berada di lingkaran manusia lain. Tentu suatu keharusan untuk saling berbagi kebahagiaan dan kesengsaraan. Lalu, benarkah ketika wanita menangis ada sesuatu yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata dan hanya bisa dikeluarkan dengan air mata? Semua wanita memilikinya, memiliki tangisan di antara beribu-ribu sebab yang mendatanginya. 


Ketika wanita menangis, bukan berarti ia terlihat lemah, tetapi karena ia tidak sanggup lagi menahan beban dipundaknya.

Ketika wanita menangis, bukan berarti ia bersandiwara, tetapi ia sedang terluka karena tersakiti oleh seorang pria.

Ketika wanita menangis, bukan berarti ia sedang sedih, tetapi karena ia tidak kuat lagi untuk berpura-pura bahagia.


Ketika wanita menangis, bukan berarti ia menuntut pengertian, bukan pula karena manja atau ada maunya, tetapi ia sudah terlalu lama memendam perasaan sakit dan mencari pundak untuk disandingnya.

Ketahuilah, wanita bukanlah sosok kuat seperti pria, wanita hanyalah tulang rusuk yang apabila dikekang, ia akan terluka. Wanita masih bisa berdiri tegap walau banyak kesakitan yang dideranya dari seorang pria. Karena wanita adalah mahkluk Tuhan yang sempurna.

Baca Juga :