Bahaya dan Akibat Terlalu Lama Jomblo

Jomblo adalah kaum terpinggirkan yang saat ini sedang banyak dihina dan dicaci maki. Bagi mereka, yang sudah memiliki pasangan, sering memberikan dugaan bahwasanya jomblo itu manusia kurang beruntung yang harus dilecehkan. Banyak juga orang berpendapat, bahwa jomblo itu sosok manusia penuh dengan kesengsaraan dan galau merana. 

Sebenarnya, jomblo itu bisa diselesaikan dengan mencari pasangan dengan tidak memilih dan terlalu memilah. Akibatnya, jika terlalu memilih maka kejombloannya akan terus melekat pada dirinya. Seringkali dijumpai, mereka yang jomblo, terlihat banyak beban, lesu, galau dan tidak semangat menjalani hidupnya. Benar kan?! Untuk itu, Spesialis Cinta akan memberikan gambaran bahaya dan akibat terlalu lama jomblo pada anda.
Sumber foto: imagebasket.net
1. Tidak Percara Diri

Rasa percaya dirinya akan runtuh disaat melihat teman-temannya sudah memiliki gandengan. Dia merasakan kesengsaraan berlebih ketika berpapasan dengan para orang berpacaran. Berjalan sendiri, makan sendiri, berangkat sekolah sendiri dan pulang pun sendiri. Sungguh nasib seorang jomblo.


2. Sering Merasa Galau

Manusia satu dengan yang lainnya saling membutuhkan, itulah bersosialisai. Jika jomblo bisa meyakinkan dirinya, bahwa masa belajar tidak untuk berpacaran, dia akan berhasil. Tetapi, bagi mereka yang tidak siap menjalani kegiatan sendiri untuk masa depan, mereka akan mencari pasangan. Bagi para jomblo, mereka akan sering merasa galau karena tidak pernah diajak jalan atau keluar oleh lawan jenis. Mengenaskan.


3. Dijadikan Bahan Cemo'ohan

Seringkali, banyak teman yang mencemo'oh dengan nada sindirian "jomblo". Disaat teman-temannya sudah asyik dengan pasangannya sendiri, anda diharuskan bersedih hati karena tidak ada yang memperhatikan. Sayangnya, teman-teman anda hanya mencemo'oh tanpa mencarikan pasangan. Kalau anda kuat sih, tidak apa-apa, tapi kalau sedih karena disindiri terus bisa galau jadinya.


4. Merasa Iri Pada Orang Lain

Jomblo merasakan iri pada temannya yang sudah memiliki pasangan. Apalagi teman dekatnya sudah sering kencan dengan pacarnya, dan anda dicuekin di kos-kosan. Akibatnya anda iri dan tiba-tiba marah dengan teman anda. Sungguh, peristiwa yang menyedihkan.


5. Tidak Semangat 

Semangat memang datang dari dalam diri setiap manusia, tetapi banyak orang telah menjadikan pasangannya menjadi penyemangatnya. Berbeda dengan jomblo, dia merasa tersingkirkan dan tidak memiliki pacar membuatnya tidak semangat menjalani hidupnya.


6. Dianggap Masalah

Dengan kesendiriannya, seringkali jomblo dianggap penyebab masalah, khususnya bagi orang pacaran. Jomblo disalah-salahkan karena sering mengganggu pacarnya atau kekasihnya. Sungguh menyakitkan dianggap biang keladi orang lain, padahal sama sekali tidak. Hanya saja, mungkin karena jomblo sering melihat pacar orang lain dan membuat pacarnya itu suka padanya. 


7. Sering Sakit Hati

Walaupun belum pernah pacaran, jomblo juga bisa sakit hati. Karena jomblo terlalu memikirkan seseorang yang dianggapnya mau berpacaran dengannya, justru hanya ingin berteman saja. Jomblo semacam ini karena ke-pedean atau terkena PHP.


8. Kesepian Mendera

Terlalu lama menjomblo mengakibatkan kesepian yang terus menerus menaunginya. Jomblo seringkali melihat banyak para pasangan yang berbahagia, dan dia hanya bisa membandingkan dirinya. Akibatnya, dia terus terpuruk dengan keadaannya tersebut.


Baca Juga :