10 Sifat Pria Yang Dibenci Wanita

Segudang pengalaman wanita melihat banyak sifat pria menjadi bahan pertimbangan mereka dalam memilih pasangan hidup. Kebanyakan, wanita menngidam-idamkan sifat pria penyayang dan mencintainya. Walaupun ada juga wanita yang hanya melihat sifat rupanya saja, sehingga terjebak pada keindahan wajah semata.

Dalam memilih sosok pria yang menjadi dambaan wanita, pasti harus memenuhi kriterianya dan menghindari sifat yang tidak disukainya. Spesialis Cinta membagi 10 sifat pria yang dibenci wanita pada beberapa bab, agar menjadi pertimbangan para pria untuk membenahi dirinya.
Sumber foto: lifehack.org
1. Terlalu Meng-Aku kan Aku

Di sinilah kelemahan kebanyakan manusia, terlebih bagi pria yang sering menyombongkan diri. Alih-alih untuk menarik perhatian agar memiliki nilai plus dan dia akan bangga dengan meng-aku kan aku. Padahal, wanita sangat tidak suka dengan sifat pria ini, dan lebih menghindari pembicaraan yang membuat mood hilang.


2. Kasar Pada Wanita

Pasti, semua wanita tidak ingin memiliki pasangan yang kasar padanya. Baik kasar dengan tangan maupun hati, sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan bila berdekatan dengan pria semacam itu. Kalaupun sudah berumah tangga, si wanita pasti merasakan kepedihan dalam hidupnya yang telah dijodohkan bersamanya.


3. Cuek

Wanita sangat suka di mengerti dan diperhatikan. Siapapun wanitanya, pasti mengiyakan atas tindakan pria yang memperhatikan dia. Sifat cuek hanya membuat pria secara tidak sadar telah menutu ruang untuk mendekati sang wanita.


4. Playboy

Playboy bisa menjadi salah sifat bawaan dari lahir maupun komunitas yang terus menempel pada dirinya. Wanita pun bisa mengetahui dengan jelas tipe pria playboy, dan sesegera mungkin untuk menjauhinya walaupun si pria memiliki banyak keunggulan, seperti tampan dan kaya.


5. Pelit

Wanita memang lebih pria yang memiliki harta banyak, karena wanita juga ingin hidup serba keturutan (semuanya ada). Wanita manapun tidak ingin memiliki pasangan yang pelit, karena wanita juga manusia biasa yang butuh barang-barang dunia. 


6. Kebanyakan Galau

Jangan kira mau mendekati wanita jika si pria masih sering galau mengingat mantannya. Galau tentang pekerjaannya, hidupnya dan sebagainya. Sifat galau itu lebih pada pesimis menjalani hidup, dan wanita tidak menginginkan pria yang tidak bersemangat atas dirinya sendiri.


7. Monoton

Tidak romantis, statis, tidak peka dan sebagainya. Pikiran wanita selalu berubah-rubah, makanya harus ada sifat kreatif dari si pria jika ingin mendekekatinya. Misalnya, dengan memberikan kejutan atau membuat wanita tertawa dan menangis di sebuah waktu.


8. Membanding-bandingkan

Jangan pernah sekali-kali membandingkan wanita satu dengan wanita lain. Apalagi di depan si wanita itu. Justru anda hanya akan dimarah-marahi karena tidak melihat kondisi hati wanita yang tidak suka dibanding-bandingkan.


9. Boros

Pemborosan selain tidak baik bagi pria, juga berdampak pada wanita. Jika pria tidak bisa memanajemen keuangannya sendiri, bagaimana dia mau membangun rumah tangga jika selalu berada dalam keborosan.


10. Tidak Mau Belajar

Bodoh lebih tepatnya. Tidak mau belajar dari kesalahan yang pernah dialami dan kemudian diulanginya lagi. 


Baca Juga :